Keunggulan Kemasan Makanan Kertas



Keunggulan Kemasan Makanan Kertas - Penggunaan kemasan makanan kertas saat ini semakin banyak dilakukan, karena keunggulan kemasan makanan kertas memang banyak sekali. Keunggulan utama kemasan makanan kertas tidak lain karena bahan kertas yang ramah lingkungan.

Nah bagi kamu yang sedang memulai usaha kuliner atau telah lama bergelut dibidang ini, tak ada salahnya untuk mengganti kemasanmu menjadi kemasan makanan kertas. Ini juga sangat berpotensi menaikkan omset penjualan dan keuntungan. Mengapa ? karena kamu akan terbantu dengan harga kemasan makanan kertas yang sangat  murah dan berkualitas. Tak bisa kita pungkiri juga, kemasan ini juga merupakan idaman bagi para kostumer anda.

Keunggulan Kemasan Makanan Kertas


Berbeda dengan bahan kemasan makanan lain yang sulit diperbaharui, bahan kertas mudah untuk di daur ulang. Hal itu tentunya dapat mengurangi penumpukan limbah sampah. Itulah salah satu alasan mengapa penggunaan kemasan makanan kertas saat ini semakin gencar dipromosikan. Berbagai keunggulan kemasan makanan kertas bisa kamu dapatkan dengan harga yang ekonomis dan berkualitas terbaik.

Seiring dengan tingginya tingkat global warming, mengharuskan manusia untuk selalu menjaga lingkungan. Tidak terkecuali bagi para pemilik usaha kuliner yang semakin sadar akan pentingnya mengunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

Hal ini membuat potensi keunggulan kemasan makanan kertas banyak dilirik oleh pemilik usaha kuliner. Selain ramah lingkungan ternyata kemasan makanan kertas juga dapat menambah daya tarik makanan yang akan dijual. Mari kita simak beberapa ulasan tentang kemasan makanan kertas ini.

Ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi dalam pembuatan kemasan makanan berbahan dasar kertas. Hal ini bertujuan memberikan fungsi dan tentunya memberikan manfaat pada makanan itu sendiri. Kemasan makanan kertas menjadi hal yang sangat sakral dalam dunia kuliner di indonesia maupun mancanegara.

1. Mengenal Bahan Kertas sebagai Kemasan Makanan
Keunggulan kemasan makanan kertas yang paling utama adalah ramah lingkungan. Selain itu juga mempunyai bahan yang aman untuk tempat makanan atau alas makanan anda. Akan tetapi, tidak semua kemasan kertas aman digunakan.

Hanya bahan kertas yang memenuhi standar food grade paper lunch box  yang aman untuk tempat makanan anda. Kertas koran atau kertas minyak yang sering digunakan untuk membungkus gorengan adalah contoh bahan kertas yang berbahaya. Keduanya sebaiknya anda hindari. Terdapat beberapa macam kemasan makanan kertas yang ramah lingkungan, diantaranya heat hard size board, PE board, natura cup, dan yang lainnya.

Keunggulan kemasan makanan kertas ini selain ramah lingkungan juga aman bersentuhan langsung dengan produk makanan anda. Bahan kemasan tersebut dapat digunakan dalam temperatur kurang lebih dari -180O C sampai 100O C. Sehingga sangat aman untuk produk makanan anda. Pilihlah bahan kertas yang sesuai untuk produk makanan anda.

2. Keunggulan Bahan Kertas sebagai Kemasan Makanan

Keunggulan kemasan makanan kertas memang sangat banyak. Pertama, bahan kertas mudah untuk dicetak sesuai dengan kebutuhan konsumen. Brand makanan anda dapat tercetak di box makanan dan tentunya akan memberi ciri khas pada produk makanan anda.

Kedua, harga bahan kertas tergolong cukup murah dibanding bahan lain sehingga akan menghemat biaya pengemasan. Bahan kertas cukup murah untuk diproduksi dalam jumlah yang banyak, tentunya apabila bekerjasama dengan produsen yang tepat. Keunggulan kemasan makanan food grade yang selanjutnya adalah bahan kertas mudah untuk dibentuk.

Bahannya yang fleksibel tetapi tetap kaku, sehingga mudah untuk dibentuk menjadi berbagai model box menarik yang akan menjadi daya tarik produk makanan anda. Selain untuk daya tarik, bahan kertas juga mudah dilapisi dengan bahan lain untuk meningkatkan ketahanan box makanan. Paper lunch box kertas biasanya didesain agar tahan minyak dan air agar tidak merusak packaging makanan anda.

Baca juga : Kemasan organik untuk makanan

Comments

Popular Posts